Tips dan Cara Mencegah/Mengobati Kanker dengan Bawang Dayak/Mekah

Artikel terkait : Tips dan Cara Mencegah/Mengobati Kanker dengan Bawang Dayak/Mekah

Bawang dayak atau yang biasa dikenal dengan bawang makkah dan bawang berlian merupakan suatu tanaman obat (umbian) yang memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa ahli baik dalam bidang medis maupun herbalis. Orang-orang juga sudah banyak yang membuktikan manfaat dan khasiat dari bawang dayak atau bawang makkah ini. Bawang dayak atau bawang makkah memang mudah tumbuh dimana saja, namun pada kondisi tanah yang terlalu liat atau bahkan terlalu subur akan mempengaruhi pertumbuhan dan kualitas bawang yang ditanam. Oleh karena itu kami membantu para pembaca sekalian yang menginginkan bawang dayak dengan harga murah dan kualitas tinggi, dengan menjualnya dalam kondisi fresh. Kami menjualnya sesuai dengan permintaan anda, mau dengan daun, tangkai, atau bawangnya saja. Jika ada yang menginginkan yang sudah kering, kami juga siap, bahkan yang sudah berwujud teh tinggal seduh juga ada.
Jual Bawang Dayak Fresh dan Murah di Kebumen, Purwokerto, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, Tegal, Purworejo, Magelang, Yogyakarta, Pemalang, Jepara, Semarang, Demak, Kudus, Surakarta, dan sekitarnya (Jawa Tengah), Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta, Palembang, Sulawesi, dll.

Nah, pada kesempatan ini kami akan membahas tentang Khasiat dan Manfaat Bawang Dayak / Bawang Makkah / Bawang Berlian Menurut Para Ahli. Selamat membaca ya..

Menurut peneliti dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian, Kalimantan Tengah, Ronny Yuniar Galingging, bawang hantu - sebutan bawang dayak di Kalimantan Tengah - memiliki hampir semua kandungan fitokimia seperti alkaloid, glikosida, flavonoid, fenolik, steroid, dan tanin. Hanya  saponin yang tidak terkandung di dalam umbi. Umbi bawang dayak juga mengandung senyawa naphtoquinones dan turunannya seperti elacanacine, eleutherine, eleutherol, dan eleuthernone. 

Dr. Sukrasno menuturkan, eleutherine merupakan senyawa antioksidan yang bersifat antibakteri, antikanker, dan penangkal radikal bebas. Kandungan naphtoquinones dalam bawang dayak dikenal sebagai antimikroba, antifungal, antivirial, dan antiparasitik. Selain itu, naphtoquinones memiliki bioaktivitas sebagai antikanker dan antioksidan.

Amik Krismawati dan M. Sabran dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian, Kalimantan Tengah, menuturkan bawang dayak dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala, demam, sakit perut, sakit gigi, flu, malaria, penyakit gula, bahkan kanker. Bawang berlian tersebar di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Barito Selatan, Barito Utara, dan Kapuas.

Herbalis di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Ranti yang sohor dengan panggilan Mama Agus memanfaatkan bawang dayak untuk obat secara turun-temurun. Ia meresepkan umbi bawang dayak untuk membantu mengobati hipertensi, jantung, dan beragam kanker seperti kanker kolon dan payudara. Mama Agus menyarankan agar pasien mengonsumsinya dengan menyeduh 5 siung bawang dayak dengan segelas air panas. “Minum sedikit-sedikit selama satu hari,” katanya.

Mama Agus menambahkan, bawang dayak juga andal menyembuhkan luka dan menghalau bisul atau penyakit kulit. Cukup parut bawang dayak lalu tempelkan pada anggota tubuh yang terluka. “Bukan hanya umbi yang berkhasiat obat. Daun bawang dayak dapat digunakan untuk mengobati katarak,” kata Mama Agus. Caranya rebus 5 lembar daun bersama satu gelas air. Minum air rebusan itu setiap hari.
Cara Membuat Minuman Teh dari Bawang Dayak / Bawang Mekah Praktis Sesuai Dosis
Cara membuat minuman teh herbal dari bawang dayak ini pun sangat mudah yaitu:
Ambil 3 siung bawang dayak yang berukuran kecil-sedang (kalo besar cukup 1 saja) lalu potong tipis-tipis kemudian masukkan digelas dan tuang dengan 200cc air panas kemudian tutup. Tunggu beberapa menit hingga air berwarna kemerahan. Selanjutnya aduk hingga merata. Teh / minuman herbal bawang dayak siap disajikan dan sebaiknya diminum selagi hangat.

Khasiat dan manfaat bawang dayak, bawang mekah, bawang berlian tak hanya terkenal di Kalimantan. Valentina Indrajati, misalnya. Herbalis di Bogor, Jawa Barat, itu sudah meresepkan bawang berlian sejak lima tahun silam. Alumnus Universitas Parahyangan itu meresepkan bawang berlian untuk mengatasi kanker kulit, tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes, dan kanker usus.
sumber : www.trubus-online.com

Bila anda ingin memesan bawang dayak fresh baik dalam partai besar maupun kecil, silahkan hubungi kami melalui Telepon, SMS atau Whatsapp di: 089639833222. 
Atau bila anda ingin memesan langsung ke rumah kami, silahkan main saja ke rumah kami di Perumahan Abdi Negara Permai, Padamara, Purbalingga, Jawa Tengah. 

Harga bawang dayak / bawang makkah fresh di Purbalingga, Purwokerto, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Banjarnegara dan sekitarnya (Jawa Tengah) : Rp. 75.000 / Kg. 
Untuk harga teh bawang dayak : Rp. 25.000 / 200 gr.

Saat ini kami jual bawang dayak murah yang masih fresh, langsung dipetik dari kebun petani. Kami jual bawang dayak fresh dan murah di area Purbalingga, Purwokerto, Banyumas, Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Tegal, Purworejo, Pemalang (bisa datang ke rumah kami atau COD). Untuk area Jakarta, Bandung, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bali, Palembang, Malang, Bogor, Depok, dll kami bisa kirim menggunakan ekspedisi hanya ( POS, JNE & TIKI).

Nb. Untuk ketersediaan silahkan tanyakan dahulu pada kami melalui nomor telepon tersebut, soalnya kami juga harus mengambil dahulu dari petani bawangnya. Salam..

Artikel SITUS MEDIS Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 SITUS MEDIS | Design by Bamz